Senin, 07 Mei 2012

Konsep Dasar Akutansi SDM - Pelatihan

BAB I
KONSEP-KONSEP DASAR AKUTANSI
SUMBER DAYA MANUSIA

1.2. Pelatihan
1. Definisi


       Menurut William J. Mc. Larny dan William M. Berliner dalam bukunya "Management Training", menyatakan bahwa:

"Training is the human continous systematic development of all employees in an organizations. This means all levels of management, supervisory and non suppervisory positions, and in all the skills, knowlege and attitudes necessary for the optimum perfomance of this positions."

Artinya:
"Pelatihan adalah suatu sistem yang berkesinambungan atas pengembangan semua pegawai dalam suatu organisasi. Hal ini berarti semua tingkatan manajemen, posisi penyedia dan non penyedia, dan dalam semua keahlian, pengetahuan dan sikap yang diperlukan untuk pelaksanaan optimum atas posisi ini."

       Sedangkan House (1967) dalam buku "Toward a More Organizationally Effective Training Strategy and Practice," mengatakan bahwa:

"Employee training and development is any attempt to improve current or future employee performance by increasing through learning an employees ability to perform, usually by changing the employees attitudes or increasing his or her skills and knowledge."

Artinya:
"Pelatihan dan pengembangan pegawai adalah segala usaha untuk meningkatkan hasil karya pegawai masa sekarang atau yang akan datang dengan menambah kemampuan pegawai yang dilaksanakan melalui belajar, biasanya dengan mengubah sikap pegawai atau menambah kemampuan dan pengetahuan pegawai itu."

Sumber: Tunggal Amin Widjaja, Drs., Ak.MBA., "Akutansi Sumber Daya Manusia", Jakarta. PT Rineka Cipta, Agustus 1995


Selengkapnya tentang:
      Definisi Pelatihan
      Metode Pelatihan
      Tujuan Pelatihan

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Konsep Dasar Akutansi SDM - Pelatihan"

Posting Komentar